Ahli Strategi dalam Animanga


Strategi termasuk hal terpenting dalam semua hal, mulai dari perang, pertadingan, sampai game sekalipun. Berikut adalah beberapa chara animanga yang ahli dalam bidang tersebut.

1. Light Yagami - Death Note

Siapa yang tak kenal dengan jenius ini, yang bahkan lebih jahat dari dewa kematian sekalipun. Terus-menerus menggunakan Death Note dan dapat terus juga menyembunyikan identitas aslinya, bahkan mengalahkan detective terhebat yaitu L (walau dengan cara yang sedikit licik). Siapapun yang menghalangi jalannya tak akan segan-segan ia singkirkan, walaupun itu keluarganya sendiri. Semuanya hampir selalu berjalan sesuai rencananya, sampai akhirnya dia dikalahkan di akhir.




2. Shiroe - Log Horizon

Memang bukan seorang gamer petarung sehebat Kirito, tapi Shiroe merupakan ahli strategi terbaik dalam serinya. Bahkan beberapa orang cukup menakuti kemampuannya dalam mengatur strategi. Memiliki julukan "Shiroe sang Strategis".


3. Yami Yugi - Yu-Gi-Oh!

Benar, berikutnya adalah seorang maniak game kartu yang tak asing lagi bagi sebagian banyak fans, Yugi. Dia merupakan seorang ahli strategi dalam game duel kartu monster. Menggunakan kartu yang tepat pada waktu yang tepat, itulah dia.


4. Shun Izuki - Kuroko no Basuke

Tanpa banyak orang yang tahu, tapi Izuki termasuk salah satu dari point guard terbaik di serinya. Dengan bantuan eagle eye-nya pun membuatnya lebih mudah mengatur permainan.


5. Kidou Yuuto & Fudou Akio - Inazuma Eleven

Duo kapten Teikoku, yang membimbing Timnas Jepang, Inazuma Japan di kejuaraan dunia. Mereka berdua disebut-sebut sebagai dua jenius yang selalu membantu timnya mengatasi setiap keadaan genting terhadap Hissatsu Tactic lawan. Kemampuan analisa Kidou dan kemampuan Fudou sebagai "Joker", membuat mereka kombinasi yang tak bisa diremehkan.

6. Yōichi Hiruma - Eyeshield 21

Seorang quarterback, dan chara yang sudah cukup terkenal dengan kecerdikan dan strategi liciknya. Tidak beda jauh dengan iblis, kalian ga bakal mau berurusan dengannya.


7. Lelouch Laperouge - Code Geass: Lelouch of the Rebellion

Seorang pemuda jenius, pangeran yang terbuang, yang memimpin pasukan revolusi Jepang melawan Britania. Sebelumnya kejeniusannya hanya dia tunjukkan dalam catur melawan bangsawan, siapa sangka dengan bantuan Geass-nya ia dapat memimpin revolusi.


8. Sora - No Game No Life

Keahliannya dalam strategi bukan hanya dapat diaplikasikan dalam game. Atau mungkin dia mengaplikasikan kejeniusannya dalam game? Yah, apapun itu, Sora tetap seorang jenius mau itu dalam game atapun bukan.



9. Mavis Vermillion - Fairy Tail

Dijuluki sebagai ahli strategi Peri. Kemampuannya dalam menyusun strategi perang. Banyak perang jaman dahulu yang dimenangkan berkat strategi brilliannya. Berkat kehebatannya pun Fairy Tail berhasil memenangkan Daimatou Enbu dengan instruksi yang dia berikan. Keahlian dalam menyusun strategi perangnya ditunjukkan kembali dalam perang Fairy Tail melawan Alvarez sekarang ini. Selain ahli strategi, dia pun sangat ahli dalam kekuatan sihirnya. Tiga Sihir terkuat peri (Fairy Glitter, Fairy Sphere, dan Fairy Law), adalah sihir yang diciptakan olehnya.


Itu adalah beberapa chara dengan keahlian strategi yang cukup brilian. Mungkin beberapa tidak dibahas seperti Nara Shikamaru, Kaito Kid, Misugi Jun, dan beberapanya lagi. Silakan komen chara yang menurut kalian pantas disebut "Ahli Strategi" dalam dunia Animanga.


Credit : GoBoiano

0 comments:

Post a Comment

Welcome